RSS Feed

Senam Ibu Hamil

Ciri-ciri orang hamil. Apa itu senam ibu hamil…? Saya kira bunda semua dah pasti bisa jawab lah yah…., namanya juga senam hamil, ya pasti senam khusus yang dilakukan oleh ibu hamil, supaya persalinan nanti bisa lancar, iya khan bun…??!!!

Ternyata tidak sedikit lho bunda ibu-ibu yang lain mengalami kesulitan saat melakukan persalinan, nah kesulitan ini bisa bermacam-macam, bisa karena kondisi fisik yang kurang persiapan atau yang lain.

Nah buat persiapan fisik itu lah bunda harus melakukan senam ibu hamil secara teratur, nah ini saya ada sedikit info tujuan dan manfaat senam ibu hamil:

Melatih teknik pernafasan.
Ini bukan mau belajar tenaga dalam lho bunda, ini akan bermanfaat saat bunda melakukan persalinan nanti. Dengan melakukan pernafasan yang benar, persalinan insya Allah lancar dan aman.

Memperkuat elastisitas otot.
Ini juga termasuk manfaat senam ibu hamil bunda. Dengan melakukan gerakan senam ibu hamil, otot-otot dinding perut dan sekitarnya bisa terjaga dan dipertahankan, juga berguna untuk mengurangi sakit seperti di bokong, wasir, dan perut bagian bawah.

Mengurangi keluhan.
Keluhan ini disebabkan oleh berubahnya bentuk tubuh bunda, so dengan melakukan senam bisa mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.  Baca info senam hamilnya di sini yah bun…!!!


Makanan Ibu Hamil

Ciri-ciri orang hamil. Nah bunda sekarang kita coba diskusi masalah makanan apa saja ya buat bunda yang lagi hamil…?, berbicara tentang makanan ibu hamil, so pasti ada hubungannya lho dengan janin yang dikandung, karena apa yang kita makan, si buah hati juga pasti akan ikut mengkonsumsi. Jadi ada baiknya jika bunda selektif terhadap makanan selama kehamilan.

Prinsip makanan ibu hamil sebenarnya sangat gampang alias mudah loh bun, cuman ini kok:
Ubah pola makan sesuai dengan makanan ibu hamil, seperti makan dalam porsi tidak banyak tapi dengan intensitas sering. Gunakan cemilan yang sehat.

Hindari makanan yang bisa membahayakan janin, seperti junk food, makanan yang banyak mengandung MSG, dan juga pengawet dan pewarna sintetis.
Tidak melakukan diet selama kehamilan, sekeras apapun diet toh juga nanti perutnya gede khan….?

Mengkonsumsi vitamin, nah kalo yang ini sebaiknya bunda konsultasikan sama bidan atau dokter kandungan.

Nah untuk lengkapnya,bunda bisa langsung buka blog kehamilan di sini.

Ciri-ciri Hamil

Ciri-ciri orang hamil. Bunda, jika kita berbicara tentang ciri-ciri orang hamil tentu akan sangat berfariasi, so bisa jadi bunda kerasa mual, eeehhh bisa jadi temen bunda malah lebih doyan makan.

Deteksi ini tentu akan sangat bermanfaat, apalagi jika bunda tergolong memiliki rahim yang lemah, jika ciri-ciri hamil bisa dikenalin sedini mungkin pasti kemungkinan kecelakaan akan bisa di minimalkan.

Cirri-ciri hamil pertama, Telat datang bulan.
Tiap perempuan memiliki masa haid yang berbeda, but buat kita ini bukanlah tugas berat khan bunda…? Yah emang karena ini dah seperti kegiatan rutin tiap bulan. Dan kita cuman memantau aja, jika telatnya lebih dari satu pekan, siap-siap yah bunda….!!!!.

Kedua, mual dan muntah.
Ini juga sering dikenal dengan morning sick, cirri-ciri hamil ini kebanyakan dialami oleh ibu-ibu. Gak perlu cemas bunda, ini dikarenakan terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh, tubuh kita nanti pasti bisa nyesuain kok, dan lambat laun morning sick ini akan reda.

Ketiga, sering kencing.
Ini wajar bunda, jadi bukan karena bunda beser lho, gejala ini muncul karena kandung kemih tertekan, sehingga kapasitas penyimpanannya juga nggak sebanyak dulu…….bacanya lanjut ya bun :)

Cara Cepat Hamil

Posted on

Ciri-ciri orang hamil. Berbicara tentang cara cepat hamil tentu bunda sekalian akan menemukan banyak sekali cara, wah kalo kebanyakan gimana…? Ntar malah jadi bingung mau make yang mana……..

Dan di sini saya sudah merangkumkan buat bunda lho….., jadi silahkan di simak yah……
Terjadinya kehamilan bisa disebabkan banyak factor, bahkan sampai factor bunda juga lho…(ya iyalah lha khan yang mo hamil bunda, masa si ayah yang mo hamil, apa lagi tetangga….. hhehhehhehe… walah kok malah gazebo gini yah……). Oce dah ini nih factor yang mendukung terjadinya kehamilan.

Pertama, rencanakan waktu berhubungan intim.
Ini mutlak lho bunda, karena ini berhubungan dengan waktu kesuburan bunda dan dengan suami. Jika kualitas sperma ayah baik, maka sperma bisa bertahan selama 5 hari di dalam rahim. Sementara bunda sendiri dalam satu bulan tidak selamanya khan dalam masa subur, so berhubungan intim 2 hari sebelum ovulasi (pelepasan sel telur) akan bisa memperbesar kemungkinan pembuahan.
Nah masalahnya khan kapan itu saatnya masa subur…?terus bagaimana mengetahuinya…? Masa kesuburan bisa diketahui dengan beberapa metode, antara lain:
System kalender.
Suhu tubuh basal, dan
Strip penguji masa kesuburan, nah kalo yang ini bunda tidak usah pusing-pusing, bunda tinggal beli di apotek penguji masa subur, bilang aja mo beli fertility, beres urusan. Hehehe…hehhehe. Ini cara cepat hamil yang pertama, oce deh lanjut yah bun….!!!!

Kedua, berhenti merokok dan konsumsi alcohol.
Tidak hanya menyebabkan kangker (kantong kering) kedua ini, tapi bisa membahayakan juga lho bun. Menurut penelitian yang dilakukan ESHRE (Human Reproduction and Embryology) bahwa alcohol bisa menurunkan probabilitas pembuahan sebesar 44 % dan rokok sebesar 28 %. Tidak hanya itu, kedua barang ini bisa membahayakan janin yang bunda kandung. So say gak ada rokok dan alcohol lagi.

Ketiga, konsumsi vitamin.
Zat ini memang mutlak dibutuhkan tubuh, meskipun dalam jumlah kecil, tapi kalo tidak dikonsumsi bisa menyebabkan ketidaknormalan dalam tubuh, bahkan sampai ke vitalitas pun kita memerlukan yang namanya vitamin.

Nah untuk informasi selengkapnya, silahkan mampir ke tips cara cepat hamil.

Ciri-ciri Orang Hamil

ciri-ciri orang hamil. Kehadiran anak ditengah keluarga tentu sangat dinantikan bukan…? Dan saat ini bunda merasa ada yang beda dengan tubuh bunda…? wah bisa jadi ini saat yang bunda nantikan selama ini, dan jika ini yang kesekian kalinya tentu si kakak akan kegirangan kalo ternyata bunda telah mengandung calon adik buat si kakak. Yuk bunda kita share pengalaman tetang ciri-ciri orang hamil, masih banyak kok yang nyari informasi ini.

Secara fisik bisa kok bunda dideteksi secara dini, nah ini dia tanda-tandanya:
Payu dara kaku dan begkak.
Perubahan ini mungkin dikarenakan adanya perubahan kadar hormone dalam tubuh, rasa yang ditimbulkan bisa bermacam-macam, kadang-kadang ada yang merasa nyeri, gatal. Tapi rasa ini nanti akan hilang dengan sendirinya pada tri semester I, karena tubuh bunda sudah bisa menyesuaikan dengan perubahan hormone tadi.

tanda awal kehamilan

Letih.
Rasa letih timbul ini tidak seperti biasanya, saat bunda dalam kondisi vit, mungkin jarang merasa letih, tapi jika bunda cuman aktifitas sedikit dan merasa gampang letih, bunda bisa tersenyum menyambut kedatangan sang buah hati. Ini wajar buat ciri-ciri orang hamil.

Terjadi pendarahan.
Hal ini tidak selalu terjadi, tapi sebagian bunda ada yang mengalami hal seperti ini, pendarahan ini terjadi biasanya pada hari ke 11 atau 12 setelah pembuahan. Tapi jika pendarahan disertai dengan rasa sakit, ada baiknya bunda berkonsultasi dengan dokter.

Mual dan muntah.
Nah kalo yang ini sudah lazim dialami oleh bunda yang hamil.

Sensitive pada bau.
Ini juga beda-beda, nggak semau orang hamil sensitive pada bau. Kadang ada bunda yang muntah kalo nyium bau wangi, ada juga bunda yang malah nggak tahan kalo nyium bau masakan.

sebenarnya masih banyak bunda, silahkan bunda langsung ke sumbernya saja di blog tanda kehamilan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.